Tutorial Install Android Studio Di Windows

Posted by

Puddak | Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara instal android studio pada windows. Android Studio Merupakan perangkat lunak yang di buat oleh Google yang di gunakan para developer Android untuk membuat atau mengembangkan aplikasi yang menggunakan Sistem Operasi Android. Android studio yang baru di rilis oleh google ini memiliki banyak fitur sehingga memanjakan para developer android untuk mengembangkan aplikasi yang mereka buat selain itu pada android studio juga memiliki emulator system image with Google APIs sehingga para developer dapat menggunakan emulator dari Android studio untuk testing atau mencoba aplikasi yang sedang mereka buat langsung dari PC emulator dari android studio ini juga mempunyai banyak pilihan platform misalnya Nexus 4, 3, 5 dan masih banyak lainya tergantung kita ingin mengistall emulator jenis yang kita sukai dan masih banyak lainya fasiltas yang di berikan oleh Android Studio ini. Teman teman dapat mengunjungi developer.android.com untuk informasi fitur lebih lengkapnya. Tanpa panjang lebar langsung saja admin akan berikan tutorialnya. Sebelumnya di komputer teman teman harus sudah terinstall Java JDK kalau belum silhkan kunjungi situs resmi Oracle untuk java JDK  oracle.com Dowload sesuai dengan spesifikasi komputer teman teman. 

Langkah pertama install Java JDK

Silahkan install Java JDK yang telah di download. Java JDK merupakan komponen penting dalam Anroid Studio karena Android Studio di kembangkan dengan platform Java demikian juga aplikasi Android sendiri sesungguhnya di kembangkan juga menggunakan platform java.


 

Install Android Studio

1. Silahkan download android studio di halaman resmi developer.android.com downlooad sesuai dengan spesifikasi komputer teman teman.


2. Setelah file terdownload silahkan klik 2 kali atau klik kanan run as administrator Setelah itu akan muncul jendelah seperti di bawah ini silahkan next saja.




3. Pada opsi ini, silahkan centang semuanya untuk menginstal android studio beserta virtual emulatornya.

4. Setelah itu tinggal memilih direktori penyimpanan android Studio.


5. Setelah itu klik install





6. Silahkan tunggu proses instal android studio proses ini memakan waktu kurang lebih 30 menit silahkan sabar untuk menunggunya.












7. Finish, sampai tahap ini penginstalan Android studio telah selesai silahkan buka aplikasinya dan selamat berkreasi.












Demikian tutorial cara instal Android Studia Di Windows semoga totorial ini bermanfaat.


Blog, Updated at: 03:10
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment