Cara Membuat Apk Pada Android Studio

Posted by

Puddak | Bagi para pengguna android pasti mengenal file Apk yaitu eksistensi file yang dapat bekerja atau dalam kata lain dpat di install dalam sistem operasi Android. Apk sendiri merupakan singkatan dari Android PacKage. Kalau teman teman sudah terbiasa dalam pembuatan aplikasi android tentunya sudah familiar dengan kata ini. itulah sedikit penjelasan tentang Apk dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat Apk pada Android Studio, untuk yang belum tahu apa itu Android studio silahkan baca dulu artikel Membuat Project Pertama Dengan Android Studio setelah membaca artikel itu pasti teman teman akan mengerti apa itu android studio. Sekarang Bagaimana cara membuat Apk pada android studio silahkan ikuti langkah langkah ini.


1. Pada menu silahkan pilih Build kemudian pilih Generate Signed Apk

Lihat seperti gambar di bawah ini.



Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini silahkan pilih Create new 



Kenapa pilih create new karena teman teman sebelumnya belum pernah membuat Key store path oleh karena itu sekarang kita akan membuat Key store path terlebih dahulu. 

2. Membuat Key Store Path



Pada Kolom key store path silahkan isi dengan nama path teman teman kemudian letakkan di direktori (jangan sampai lupa ).
Setelah semua kolom sudah di isi kemudian tekan ok.

3. Generate Signed APK

Setelah itu akan muncul seperti ini tinggal isi sesuai dengan yang telah teman teman buat pada proses nomor 2. kemudian klik Next.


Setelah berhasil di Generate akan muncul notif seperti diwah ini tandanya Apk berhasil telah di buat silah kan klik Show in Explorer untuk melihat file Apk di direktori folder komputer teman teman.



Semoga bermanfaat. . . .

Apabila kurang jelas bisa lihat video tutorial di bawah ini


Blog, Updated at: 00:30

2 comments:

  1. Nggak jelas. aplikasi apaan nih?

    ReplyDelete
  2. malam,
    terimakasih tutornya.. coba cek aplikasi pertama ku
    https://drive.google.com/file/d/0B3eiYbiyWsShbEg4SWRxMzdnU2s/view?usp=sharing
    terimakasih

    ReplyDelete