Mengenal Struktur Directory Aplikasi Android

Posted by

Puddak | Aplikasi yang berbsis android merupakan aplikasi yang menggunakan bahasa java karena sebenarya android di kembangkan dengan menggunakan bahasa java. Namun demikian struktur direktori aplikasi android di buat agak berbeda dengan aplikasi yang berbasis mobile pada umumnya. Android juga menggunakan xml untuk interface atau frontend alikasi Android itu sendiri. Itulah sedikit ulasan dari admin tentang Android dan pada kesempatan yang bahagia ini Ciie bahagia. . . heheh admin akan memberikan sedikit pengertian tentang struktur directory yang ada pada aplikasi android mengingat admin yang masih pemula juga dalam pemrogaman android jadi mohon maaf apabila ada perbedaan pendapat antara teman teman dan ulasan yang akan saya berikan di bawah ini.



Berikut file penting yang harus diketahui pada direktory Android:



Src 

Ini berisi file .java pada proyek Anda. Secara default, itu termasuk file MainActivity.java yang memiliki kelas aktivitas dan berjalan ketika aplikasi diluncurkan dengan menggunakan app icon.


Generated

ini berisi file .R, file compiler yang dihasilkan yang menjadi referensi semua sumber daya yang ada dalam proyek Anda. Anda tidak seharusnya memodifikasi file ini.

Bin

Folder ini berisi file-file paket Android APK yang dibangun oleh ADT selama proses pembangunan yang merupakan segala sesuatu yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi Android.

Res/drawable-hdpi

Ini adalah direktori untuk drawable objects yang berfungsi untuk menampilkan interface aplikasi pada layar.

Res / layout

Ini adalah direktori untuk file yang mendefinisikan interface aplikasi.

Res / values

Ini adalah direktori untuk berbagai file XML yang merupakan kumpulan resource, seperti string dan colors definitions.

AndroidManifest.xml

 ini adalah file manifest yang menggambarkan karakteristik mendasar dari aplikasi dan merupakan definisi dari masing-masing komponennya.


Itulah sedikit penjelasan tentang struktur directory pada android studio, semoga bermanfaat. 


Blog, Updated at: 12:15
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment