Ternyata Bawang Putih Memiliki Banyak Manfaat Terhadap Kesehatan

Posted by

Puddak | Mendengar bawang putih pasti bukan perihal asing lagi, setiap keluarga pasti dapat jumpai di dapurnya, sebab bawang putih ialah salah satu peran penting untuk memasak. Namun tahu tidak Kamu nyatanya bawang putih tidak cuma menciptakan cita rasa makanan jadi nikmat.

Lebih dari itu, mengonsumsi bawang putih nyatanya bisa memperlambat penuaan dan melindungi otak dari penyakit seperti Alzheimer & Parkinson. Perihal ini berdasarkan hasil studi para peneliti di Kampus Missouri yang dikutip dari page dailymail.co.uk.

"Bawang putih yaitu salah satu makanan penambahan yg paling banyak dimakan manusia. Tidak Sedikit yg menilai bawang putih juga sebagai 'superfood' lantaran mengandung sulfur yang diketahui teramat baik yang merupakan antioksidan dan anti-inflamasi," papar penulis studi Gu Zezong salah satu orang profesor patologi dan ilmu anatomi di MU School of Medicine.

Dia menuturkan, penelitian kali ini fokus terhadap turunan karbohidrat dari bawang putih yang dikenal dengan nama FruArg. FruArg inilah yang berperan untuk melindungi sel otak.

Kandungan dan manfaat dari bawang putih sanggup menghambat, bahkan mengembalikan kerusakan sel otak yang disebabkan oleh masalah lingkungan, seperti asap rokok, polusi udara. Kerusakan otak juga akan dipicu oleh cedera otak, penuaan, hingga mengkonsumsi alkohol yang berlebihan.

"Ini menolong kita memahami bagaimanakah bawang putih bermanfaat buat otak dengan menciptakan lebih tahan terhadap stres dan peradangan yang terkait dengan penyakit saraf dan penuaan," Sambungnya.

Buat penelitian seterusnya, Gu dan rekan-rekannya ingin mempelajari dampak dari FruArg kepada sel-sel lain dalam tubuh yang berhubungan dengan penyakit jantung, diabetes dan kanker.


Blog, Updated at: 04:09
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment